KUMPULAN RESENSI NOVEL


CINTA SANG INDIAN



   
Judul                 : A heart so wild
Pengarang         : Johanna Helen lidnsey
Penerjemah        : Sandra Dewi Wirawan
Penyunting        : Sylfentri
Penerbit             : Dastan books
Jumlah hal         : 404 hal
Harga                : Rp. 30.000,00
Ukuran              : 11 x 8 cm

Tentang Pengarang
Johanna Helen lindsey lahir pada 10 Maret 1952 di Jerma. Ia pindah ke Amerika Serikat ketika masih berusia sangat muda, ia menikah saat masih sekolah dan mempunyai tiga anak. Setelah suaminya meninggal duni, Johanna pindah ke Maina, New England, untuk tinggal di dekat keluarganya. Novel-novelnya telah terjual sebanyak ratusan juta kopi diseluruh dunia dan telah terjual sebanyak ratusan juta kopi diseluruh dunia dan telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa. Johana selalu jatuh cinta pada setiap pahlawannya yang dia ciptakan dan ia berat untuk meninggalkan mereka saat ia selesai menulis buku karangannya.

Gambaran isi cerita
Menceritakan sebuah negara bagian yaitu texas dan paris dimana diantara negara itu tidak pernah ada kata perdamaian walalupun perang militer telah usai, namun perang antar kelompok (suku) tetap terjadi. Sebuah perbatasan antara Texas dan Paris ada kota yang bernama Rockley dimana disana banyak peternakan dan pertanian yang dikembangkan. Hingga suatu hari suku Indian keturunan Klowa datang, mereka mencuri ternak-ternak milik peternak bernama Elroy Browe peternak ingin balas dendam. Suatu hari ada suku Indian yang berkemah di pinggir sungai makapara peternak datang dan membantai, bahkan membuh suku indian itu, namun mereka salah sasaran suku indian itu bukan keturan klowa namun keturunan comache, akhirnya keturunan comache membalas dendam kepada para pelaku yang terlibat dalam pembatalan tersebut.
Courtney Harte yang kehilangan ayahnya akibat serangan indian empat tahun yang lalu, ia melihat foto seseorang yang mirip ayahnya termmang di sebuah surat kabar. Dengan hanya bermodalkan petunjuk samar-samar itulah courtney bertekad untuk mencari ayahnya yang berada di suatu  tempat di teritori indian yang bernama woco. Namun ia membutuhkan seorang pemandu yang bisa melindungi dan mengantarkannya dengan selamat serta mengetahui seluk beluk wilayah tersebut. Orang itu bernama chandos. Chandos, seorang jago tembak yang kejam dan dingin, ia bersedia mengantar courtney ke tempat tujuannya. Selama perjalanan, courtney perlahan-lahan menyadari kalau dibalik sikap chandos yang kasar ternyata tersimpan masa lalu kelam yang terus menghantui dan menyiksa pria itu hingga menjadi sekarang. Sikap chandos yang menjaga jarak membuat courtney takut, namun mata biru Chandos juga memerangkap courtney dalam pesonanya. Di lain pihak, Chandos tidak bisa melupakan courtney sejak pertemuan pertama mereka, dan ia merasa terikat dengan gadis itu. Namun di setiap hubungannya ada yang tidak suka dan dia berusaha merebut courtney dari chandos.

Kebahagiaan yang digunakan didalam novel
Tersebut, menggunakan bahasa sehari-hari tanpa ada bahasa gaul yang digunakan dalam cerita tersebut.

Kekurangan :
·         Terkadang ada bagian cerita yang sulit dipahami karena novel tersebut terjemahan dari bahasa asing.
·         Kertas yang digunakan kurang berkualitas, dan tulisannya terlalu kecil.

Kelebihan :
·         Setiap alur ceritanya banyak kejutan yang tidak disangka oleh pembaca
·         Setiap BAB mengandung banyak pelajaran yang bisa dipetik
·         Segi  buku covernya menarik dengan didukung sinopsis yang memikat hati pembaca

Manfaat bagi pembaca :
·         Pembaca mengetahui di setiap sikap keras, dingin pasti ada sisi dimanam seseorang itu membutuhkan merasa tidak berdaya.
·         Memotivasi bagi pembaca di setiap kesulitan pasti ada jalan keluar untuk menyelesaikan masalah
·         Jangan takut mencoba akan hal-hal yang baru

Comments

Popular posts from this blog

STRUKTUR SEL TUMBUHAN DAN HEWAN

Pembelajaran kelas rangkap modul 1 dan 2

RPP BIOLOGI SMA KELAS X