RESENSI BUKU PENGETAHUAN UMUM

RESENSI BUKU
Judul                   : Bertanam Cabai
Penulis                : Setiadi
Penerbit               : Penebar Swadaya
Cetakan               : I – Jakarta 1987
Tebal Buku         : 183 halaman



Tujuan mengetahui berbagai macam tanaman cabai pentingnya mengelola caba.
Tujuh tahun lalu, tepatnya tahun 1987 buku bertanam cabai terbit untuk pertama kalinya, menyusul tahun 1994 buku jenis dan Budidaya cabai rawit pun diteribitkan yang  merupakan pecahan dari buku tersebut. Kemudian tahun 1995, buku tersebut direvisi dengan focus pembahasannya lebih ditekankan pada budidaya cabai besar sehingga judulnya pun tampaknya lebih sesuai kalau dituliskan menjadi jenis dan budidaya cabai besar.
Yang agar berbeda dengan buk yang sebelum direvisi permasalahan bisnis cabai diungkap lebih terperinci uraiannya setidak-tidaknya menggambarkan peluang yang  ada. Cara mengatasi kemerosotan harga, serta analisis pendapatan petani, pedagang, dan pasar swalayan berdasarkan sampel yang diambil saat menjelang puasa lebaran tahun 1994 dan 1995.  
Hal lain ialah ditinjau dari sisi budidayanya dalam edisi revisi ini diungkapkan cara bertanam cabai paprika ala Cipanas (Jabar) dan cara bertanam cabai Taiwan dari beberapa petani.
Mudah-mudahan dengan pengenalan cara ini para petani cabai dapat selangkah lebih maju dalam mengembangkan usaha tnai cabainya.
Kelebihan dari buku tersebut adalah cover buku itu bagus penataannya cukup baik, paduan warna antara tulisan dengan gambarnya sangat menarik, lembar per lembar bukunya bagus dan kertasnya sedikit tebal.

Namun kekurangannya dari buku tersebut hanya saja gambarnya kurang jelas. 

link DOWNLOAD word.

jangan lupa tinggalkan komentar ya  :) mator sakalangkong

Comments

Popular posts from this blog

STRUKTUR SEL TUMBUHAN DAN HEWAN

Pembelajaran kelas rangkap modul 1 dan 2

RPP BIOLOGI SMA KELAS X