Resensi Pesantren Girls


RESENSI BUKU

Judul Buku       : Pesantren Girls
Pengarang        : Zahra Syafiyah
Penerbit            : PT. Lingkar Pena Kreative
Tahun terbit      : Mei 2011
Tebal buku       : 228 Hal
Harga               : Rp. 29.800
Ukuran                         : 20,5 cm
ISBN                : 078602885140-4

ZAHRA PENCERITA
Cewek ini dilahirkan di Bandung 19 tahun silam. Riwayat pendidikannya di mulai dari SD 12 tahun silam. Ia juga sempat menjajaki pendidikannya di pesantren kira-kira 6 tahun silam. Aktivitasnya sekarang ini sebagai salah satu mahasiswa teladan di sebuah universitas di daerah Bandung.
Asal muasal terbentuknya buku ini sudah di buat 3 tahun silam. sedangkan sisanya diselesaikan olehnya 2 tahun silam dan rencananya akan diterbitkan satu seperempat tahun silam. Namun ia dapat banyak kendala dalam perjalanannya. Alhasil, setelah dijalani dengan santai dan tanpa dosa naskah ini bertemu jodohnya beberapa waktu silam. Ingin bersilahturahmi? Ia dapat dihubungan via email atau facebook di zahrapencerita@yahoo.co.id.

Siapa bilang kehidupan santri membosankan dan hanya bisa belajar satu kitab ke kitab lain? Siapa bilang juga para santri (apalagi santriwati) serius-serius dan jarang bercanda. Banyak cerita seru, lucu sampai yang cupu.
Meski kadang suka iseng, jail, tapi jangan salah mereka punya prestasi segudang. Ada yang meraih beasiswa belajar ke luar negeri dan ada yang suka ngasal ngomong bahasa inggris, dan ada juga yang jadi pemenang hibah penerbitan buku.
Simak deh cerita-cerita lainnya, yang direkam langsung oleh sang penulis yang asli seorang santriwati. Plus :
·         Tips belajar adalah ibadah ala santri
·         Jadi santri dengan beragam prestasi
·         Otak-atik hobi santri
Kelebihan buku ini adalah bahasanya mudah dimengerti dan mudah dipahami bisa dibaca oleh siapapun bukan Cuma remaja tapi juga dewasa. Mampu membuat para pembaca kagum dan menarik juga membuat penasaran si pembaca.

Dalam novel ini dapat menceritakan tentang seorang santriwati yang selama 9 tahun berada di pesantren. Dan kehidupan di pesantren tidak membosankan dan banyak cerita-cerita seru dan lucu dan juga bisa mengenal tips belajar dan ibadah ala santri.

Comments

Popular posts from this blog

STRUKTUR SEL TUMBUHAN DAN HEWAN

Pembelajaran kelas rangkap modul 1 dan 2

RPP BIOLOGI SMA KELAS X